Sabtu, 11 Maret 2017

Perayaan Horor Paling Menghebohkan

Hai Sobat , Cerita Mistik sudah siapkah anda untuk membaca cerita-cerita yang menyeramkan dan membuat bulu kudu' Anda merinding. Jika anda termasuk orang yang penakut saya sarankan untuk tidak melanjutkan cerita ini karena akan berdampak pobia pada diri anda sendiri.Kembali kecerita mistik, tiap daerah sering kali ada cerita-cerita yang janggal diluar logika berfikir kita. Ada yang menyangkutkannya dengan energi supranatural atau biasa disebut dengan mistik. Namun apakah didaerah anda juga pernah ada atau anda sendiri pernah mengalaminya.Yang pasti ini hanya cerita saja, kebenaranya juga belum tentu terbukti , tapi tunggu dulu dibalik cerita tersebut sudah pernah ada yang membuktikannya lho sobat.

Bicara tentang cerita horor atau mistik pasti tidak ada habisnya. Dan pada cerita Perayaan Horor Paling Menghebohkan kali ini kita akan menelusuri dan mengungkat kebenaranya.Apakah hal tersebut memang benar-benar ada atau cuma isapan jempol semata. Bagi sebagian masyarakat adat kuno seperti halnya dengan suku Badui, Suku Tengger masih terbiasa dengan aneka cerita mistik. Baik saat melakukan upacara adat atau ritual tertentu yang berhubunganya dengan pemanggilan nenek moyang. Dari segi Agama hal tersebut merupakan adanya campur tangan iblis atau syetan. Namun apakah syetan atau jin itu benar-benar dapat untuk diwujudkan keberadaanya secara nyata ?

Nah melalui media cerita Perayaan Horor Paling Menghebohkan ini, kita bisa menganalogika akan keberadaan mahluk astral tersebut. Mungkin sampai saat ini kita cuma bisa merasakan dan mencium baunya saja tanpa adanya wujudnya. Nah dalam ilmu metologi kuno misteri atau cerita mistik ini benar-benar pernah ada dalam ilmu sainsnya. Namun sebagian orang masih janggal untuk menggungkapkanya karena Perayaan Horor Paling Menghebohkan masih berhubungan dengan ritual penyembahan syetan.Untuk mendengar dan mengalisa ceritanya tanpa panjang lebar mari kita simak cerita berikut ini.

Dunia gaib tidak bisa dipungkiri memang cukup melekat di beberapa adat dan budaya, tidak hanya di kalangan masyarakat tanah air tapi juga beberapa kalangan dari berbagai Negara. Eksistensi makhluk gaib yang dikenal horor dan mengerikan sepertinya cukup diakui keberadaannya jika mereka memang hidup berdampingan dengan manusia. Berangkat dari kepercayaan tersebut sejumlah adat dan budaya pun membuat sebuah upacara sebagai bentuk “tolak bala” agar mereka yang berada di dunia gaib tidak mengganggu manusia.

Dengan berjalannya waktu ritual-ritual tersebut mulai menjadi sebuah festival yang diadakan setiap tahun dan selalu menjadi daya tarik banyak orang. Seperti apa festival atau perayaan horor yang paling menghebohkan di dunia? Berikut 4 diantaranya.


Halloween
Halloween merupakan sebuah perayaan yang kini sudah semakin mendunia, meski tidak dilakukan oleh masyarakat tanah air namun di berbagai Negara perayaan ini cukup menghebohkan. Halloween sendiri sebenarnya bukan hanya sebuah perayaan kostum yang horor tapi merupakan sebuah perayaan untuk mencegah makhluk gaib mengganggu bahkan mencelakai manusia. Karena konon tanggal 31 Oktober yang merupakan hari perayaan Halloween merupakan waktu terbukanya pintu pembatas dunia manusia dengan dunia gaib.

Festival Obon
Masyarakat Jepang yang terkenal dengan budayanya yang masih melekat sampai sekarang juga punya festival horor yang selalu menjadi perbincangan. Perayaan tersebut dikenal dengan nama Obon yang merupakan perayaan untuk memperingati arwah para keluarga dan kerabat mereka. Perayaan ini sekilas terlihat sebagai sebuah perayaan yang cukup meriah tapi dibalik itu perayaan ini konon menyimpan kejadian horor yang mengerikan.

Perayaan Zhong Yuan Jie
Masyarakat Cina juga punya perayaan mistis yang berasal dari budaya nenek moyang mereka. Perayaan tersebut dikenal dengan nama festival Zhong Yuan Jie yang merupakan perayaan “tolak bala” untuk para makhluk gaib yang kelaparan di alam baka. Masyarakat Cina percaya jika di hari perayaan tersebut gerbang alam baka terbuka dan agar arwah-arwah disana tidak menimbulkan mala petaka maka mereka akan melakukan upacara khusus sebagai bentuk penghormatan bagi mereka dialam sana

Festival El Dia de los Muertos
Perayaan ini hampir sama dengan perayaan Halloween, bedanya perayaan ini adalah versi masyarakat Meksiko. Sama seperti festival horor pada umumnya perayaan ini juga sebagai bentuk penghormatan pada mereka yang telah meninggal. Konon perayaan yang berlangsung dua hari ini akan ikut dimeriahkan oleh arwah-arwah dari dunia gaib.

Judul :Perayaan Horor Paling Menghebohkan
Link :Perayaan Horor Paling Menghebohkan

Artikel terkait yang sama:


Perayaan Horor Paling Menghebohkan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Perayaan Horor Paling Menghebohkan

0 komentar:

Posting Komentar