Senin, 03 April 2017

Kisah Legenda Jenglot

Hai Sobat , Cerita Mistik sudah siapkah anda untuk membaca cerita-cerita yang menyeramkan dan membuat bulu kudu' Anda merinding. Jika anda termasuk orang yang penakut saya sarankan untuk tidak melanjutkan cerita ini karena akan berdampak pobia pada diri anda sendiri.Kembali kecerita mistik, tiap daerah sering kali ada cerita-cerita yang janggal diluar logika berfikir kita. Ada yang menyangkutkannya dengan energi supranatural atau biasa disebut dengan mistik. Namun apakah didaerah anda juga pernah ada atau anda sendiri pernah mengalaminya.Yang pasti ini hanya cerita saja, kebenaranya juga belum tentu terbukti , tapi tunggu dulu dibalik cerita tersebut sudah pernah ada yang membuktikannya lho sobat.

Bicara tentang cerita horor atau mistik pasti tidak ada habisnya. Dan pada cerita Kisah Legenda Jenglot kali ini kita akan menelusuri dan mengungkat kebenaranya.Apakah hal tersebut memang benar-benar ada atau cuma isapan jempol semata. Bagi sebagian masyarakat adat kuno seperti halnya dengan suku Badui, Suku Tengger masih terbiasa dengan aneka cerita mistik. Baik saat melakukan upacara adat atau ritual tertentu yang berhubunganya dengan pemanggilan nenek moyang. Dari segi Agama hal tersebut merupakan adanya campur tangan iblis atau syetan. Namun apakah syetan atau jin itu benar-benar dapat untuk diwujudkan keberadaanya secara nyata ?

Nah melalui media cerita Kisah Legenda Jenglot ini, kita bisa menganalogika akan keberadaan mahluk astral tersebut. Mungkin sampai saat ini kita cuma bisa merasakan dan mencium baunya saja tanpa adanya wujudnya. Nah dalam ilmu metologi kuno misteri atau cerita mistik ini benar-benar pernah ada dalam ilmu sainsnya. Namun sebagian orang masih janggal untuk menggungkapkanya karena Kisah Legenda Jenglot masih berhubungan dengan ritual penyembahan syetan.Untuk mendengar dan mengalisa ceritanya tanpa panjang lebar mari kita simak cerita berikut ini.

Keberagaman budaya dan adat istiadat di tanah air memang punya cerita tersendiri, salah satunya adalah kisah legenda mengenai jenglot. Secara kasat mata, jenglot tak lebihnya hanya sebuah benda kecil yang memiliki rambut, kuku dan berbentuk layaknya manusia yang punya sepasang tangan, kaki bagian perut dan kepala. Namun di dunia mistis jenglot dipercaya sebagai makhluk gaib yang hidup, bahkan kerap di sebut sebagai sebuah “pembawa” keberuntungan atau mengundang bencana mematikan.

Hampir di setiap daerah di Indonesia dikabarkan pernah ditemukan jenglot, baik itu yang ditemukan dengan sengaja maupun yang tidak disengaja. Sebut saja kejadian heboh di Kudus, Jawa Tengah beberapa waktu yang lalu. Banyaknya penemuan jenglot pun cukup membuat penasaran, apakah benar jenglot itu adalah makhluk hidup? Apakah jenglot itu punya kekuatan mistis? Apa sebenarnya jenglot itu?

Legenda Jenglot

Dari hasil sejumlah penelusuran, ada banyak versi kisah mengenai legenda makhluk misterius ini. Menurut legenda, jenglot dipercaya sebagai perwujudan mumi dalam bentuk yang kecil, karena memiliki taring, tengkorak kepala sampai tubuh memiliki kuku yang panjang dan rambut. Dalam dunia supranatural, jenglot di percaya sebagai makhluk gaib yang punya punya kekuatan magis yang sangat dahsyat, hal tersebut pula yang membuat banyak praktisi supranatural yang memelihara jenglot. Konon jenglot harus tetap di beri makan dengan darah manusia atau wewangian.

Salah satu legenda mengenai makhluk misterius yang banyak dikisahkan di kalangan masyarakat adalah legenda mengenai seorang petapa yang hidup ribuan tahun lalu. Konon ia mempelajari sebuah ilmu hitam yang diyakininya dapat memberikannya kehidupan yang abadi selama-lamanya. Namun karena kesombongannya ia mendapat kutukan yang membuat tubuhnya mengecil, taringnya memanjang dan kukunya yang tumbuh lebih panjang dari dirinya. Kutukan tersebut juga membuatnya tidak diterima oleh bumi dan arwahnya dipercaya terus terjebak di dalam tubuh kecilnya. Hal itulah yang membuat banyak praktisi gaib yang percaya jika jenglot hidup dan punya kekuatan magis.
Sementara itu, di salah satu media internasional, jenglot disebut sebagai makhluk hidup yang bermukim di hutan-hutan pedalaman, mereka hidup bersembunyi dari pemangsa dan manusia di pohon-pohon besar dan hanya keluar pada malam hari.

Namun, secara medis makhluk legendaris ini sama sekali bukan makhluk hidup. Salah satu ahli forensik tidak menemukan organ tubuh yang sama seperti manusia, meski pada kulit ditemukan DNA yang sama seperti manusia. Namun, untuk DNA tersebut sejumlah pakar sejarah mengatakan jika hal tersebut bisa saja merupakan kulit manusia, mengingat beberapa suku pernah menggunakan kulit manusia sebagai cinderamata.

Boleh dikata jika jenglot hanya diyakini secara mistis, pasalnya secara medis dan keyakinan beragama tidak ada satu pun yang membahas jenglot secara spesifik hanya sering dikait-kaitkan dengan pembahasan yang setengah-setengah untuk membenarkannya.

Judul :Kisah Legenda Jenglot
Link :Kisah Legenda Jenglot

Artikel terkait yang sama:


Kisah Legenda Jenglot

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kisah Legenda Jenglot

0 komentar:

Posting Komentar