Kamis, 09 Maret 2017

Lukisan Aneh

Hai Sobat , Cerita Mistik sudah siapkah anda untuk membaca cerita-cerita yang menyeramkan dan membuat bulu kudu' Anda merinding. Jika anda termasuk orang yang penakut saya sarankan untuk tidak melanjutkan cerita ini karena akan berdampak pobia pada diri anda sendiri.Kembali kecerita mistik, tiap daerah sering kali ada cerita-cerita yang janggal diluar logika berfikir kita. Ada yang menyangkutkannya dengan energi supranatural atau biasa disebut dengan mistik. Namun apakah didaerah anda juga pernah ada atau anda sendiri pernah mengalaminya.Yang pasti ini hanya cerita saja, kebenaranya juga belum tentu terbukti , tapi tunggu dulu dibalik cerita tersebut sudah pernah ada yang membuktikannya lho sobat.

Bicara tentang cerita horor atau mistik pasti tidak ada habisnya. Dan pada cerita Lukisan Aneh kali ini kita akan menelusuri dan mengungkat kebenaranya.Apakah hal tersebut memang benar-benar ada atau cuma isapan jempol semata. Bagi sebagian masyarakat adat kuno seperti halnya dengan suku Badui, Suku Tengger masih terbiasa dengan aneka cerita mistik. Baik saat melakukan upacara adat atau ritual tertentu yang berhubunganya dengan pemanggilan nenek moyang. Dari segi Agama hal tersebut merupakan adanya campur tangan iblis atau syetan. Namun apakah syetan atau jin itu benar-benar dapat untuk diwujudkan keberadaanya secara nyata ?

Nah melalui media cerita Lukisan Aneh ini, kita bisa menganalogika akan keberadaan mahluk astral tersebut. Mungkin sampai saat ini kita cuma bisa merasakan dan mencium baunya saja tanpa adanya wujudnya. Nah dalam ilmu metologi kuno misteri atau cerita mistik ini benar-benar pernah ada dalam ilmu sainsnya. Namun sebagian orang masih janggal untuk menggungkapkanya karena Lukisan Aneh masih berhubungan dengan ritual penyembahan syetan.Untuk mendengar dan mengalisa ceritanya tanpa panjang lebar mari kita simak cerita berikut ini.

Karya seni diciptakan untuk dinikmati. Begitu pula dengan lukisan. Para pelukis biasa menggunakan lukisan sebagai salah satu media untuk mengekspresikan imajinasi mereka, menyebarkan pesan moral pada suatu kelompok masyarakat atau khalayak umum, atau sengaja mengambil suatu peristiwa yang pernah terjadi di masa lampau sebagai bahan pembelajaran bagi masyarakat yang hidup pada zaman sekarang. Semua lukisan-lukisan tersebut dirancang sedemikian rupa hingga menghasilkan suatu bentuk karya seni yang indah nan elegan. Namun tahu kah Anda? Ternyata, ada juga pelukis-pelukis yang sengaja menciptakan sebuah lukisan yang justru terlihat begitu mengerikan. Bagaimana bentuk lukisan mengerikan tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

1. Heads Severed

Ekstrim! Mungkin itulah kata-kata yang pertama kali dilontarkan oleh orang-orang yang melihat lukisan karya Theodore Gercault ini. Betapa tidak? Lukisan Gercault ini dengan jelas menggambarkan sosok dua kepala mayat. Lukisan bertema “Heads Severed” ini pun sontak langsung melambungkan namanya. Bahkan, Heads Severed digadang-gadang menjadi lukisan Gercault yang paling dikenal. Lukisan ini terinspirasi dari pengalaman Gercault yang pernah melihat beberapa organ tubuh manusia di kamar jenazah serta beberapa potongan tubuh manusia yang tergeletak di laboratorium rumah sakit.

2. Study After Velazquez’s Portrait of Innocent X

Lukisan berjudul panjang ini merupakan karya seorang seniman legendaries yang hidup pada abad ke-20, Francis Bacon. Bacon berani menampilkan warna-warna yang menantang dan obyek yang sangat menonjol. Dalam lukisan ini, ia sengaja mengambil obyek paus yang tengah duduk termenung. Paus berusaha untuk berbicara namun ia justru nampak seperti orang yang tengah menjerit dalam kegelapan.

3. The Hands Resist Him

Lukisan karya Bill Stoneham ini menggambarkan sosok bocah laki-laki dan perempuan yang tengah berdiri di depan pintu kaca. Namun, suasana mencekam kian terasa saat Stoneham menggambarkan ada banyak tangan yang berusaha meraih kedua kakak-beradik tersebut dari balik pintu. Namun sayangnya, tangan-tangan misterius tersebut tak dapat meraih mereka karena pintu kaca telah menghalanginya. Lukisan yang diciptakan pada tahun 1972 ini dikenal sebagai salah satu lukisan paling menyeramkan di dunia.

4. The Crying Boy

Lukisan karya Bruno Amadio ini mungkin nampak tak asing bagi Anda. Sebab lukisan ini dikenal sebagai salah satu lukisan paling menyeramkan yang pernah ada. Dalam lukisan ini, Amadio sukses menggambarkan ekspresi kesedihan yang terpancar dari wajah seorang anak laki-laki. Bahkan tak sedikit orang yang merasakan kepedihan yang tergambar dari raut wajah anak tersebut. Lukisan berjudul The Crying Boy ini juga sering dikaitkan dengan berbagai mitos, banyak orang yang mengklaim bahwa The Crying Boy selalu hadir saat sebuah kebakaran hebat terjadi. Salah satunya adalah saat si jago merah dengan cepat melahap sebuah gedung yang tengah memamerkan lukisan ini. Bukan hanya itu, beberapa peristiwa kebakaran lainnya yang pernah terjadi di Inggris juga seringkali dikaitkan dengan lukisan ini, sebab saat persitiwa kebakaran tersebut terjadi, The Crying Boy diduga tengah terpajang di dalam tempat terjadinya kebakaran tersebut. Oleh sebab itu, The Crying Boy sering disebut sebagai salah satu lukisan terkutuk.

5. The Scream

Lain halnya dengan lukisan karya Edvard Munch ini. Lukisan yang dihargai sangat mahal ini diklaim mampu membuat orang-orang yang melihatnya mengalami rasa sakit bahkan depresi. Bahkan lukisan ini dinilai tak akan membawa keberuntungan sedikitpun pada orang yang berhasil menyentuh dan menjatuhkannya.

Sumber : segiempat.com

Judul :Lukisan Aneh
Link :Lukisan Aneh

Artikel terkait yang sama:


Lukisan Aneh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lukisan Aneh

0 komentar:

Posting Komentar