Senin, 06 Maret 2017

10 Gerbang Gaib Menuju Alam Arwah

Hai Sobat , Cerita Mistik sudah siapkah anda untuk membaca cerita-cerita yang menyeramkan dan membuat bulu kudu' Anda merinding. Jika anda termasuk orang yang penakut saya sarankan untuk tidak melanjutkan cerita ini karena akan berdampak pobia pada diri anda sendiri.Kembali kecerita mistik, tiap daerah sering kali ada cerita-cerita yang janggal diluar logika berfikir kita. Ada yang menyangkutkannya dengan energi supranatural atau biasa disebut dengan mistik. Namun apakah didaerah anda juga pernah ada atau anda sendiri pernah mengalaminya.Yang pasti ini hanya cerita saja, kebenaranya juga belum tentu terbukti , tapi tunggu dulu dibalik cerita tersebut sudah pernah ada yang membuktikannya lho sobat.

Bicara tentang cerita horor atau mistik pasti tidak ada habisnya. Dan pada cerita 10 Gerbang Gaib Menuju Alam Arwah kali ini kita akan menelusuri dan mengungkat kebenaranya.Apakah hal tersebut memang benar-benar ada atau cuma isapan jempol semata. Bagi sebagian masyarakat adat kuno seperti halnya dengan suku Badui, Suku Tengger masih terbiasa dengan aneka cerita mistik. Baik saat melakukan upacara adat atau ritual tertentu yang berhubunganya dengan pemanggilan nenek moyang. Dari segi Agama hal tersebut merupakan adanya campur tangan iblis atau syetan. Namun apakah syetan atau jin itu benar-benar dapat untuk diwujudkan keberadaanya secara nyata ?

Nah melalui media cerita 10 Gerbang Gaib Menuju Alam Arwah ini, kita bisa menganalogika akan keberadaan mahluk astral tersebut. Mungkin sampai saat ini kita cuma bisa merasakan dan mencium baunya saja tanpa adanya wujudnya. Nah dalam ilmu metologi kuno misteri atau cerita mistik ini benar-benar pernah ada dalam ilmu sainsnya. Namun sebagian orang masih janggal untuk menggungkapkanya karena 10 Gerbang Gaib Menuju Alam Arwah masih berhubungan dengan ritual penyembahan syetan.Untuk mendengar dan mengalisa ceritanya tanpa panjang lebar mari kita simak cerita berikut ini.

Dunia gaib berjalan paralel dengan dunia nyata ini. Banyak dikatakan, bahwa ada pintu-pintu gerbang di dunia nyata kita ini menuju tempat-tempat penuh misteri itu. Setidaknya ada 10 tempat yang dicurigai sebagai gerbang gaib dan sering dilukiskan sebagai kerajaan gaib yang menakjubkan. Kalau benar adanya yang dibutuhkan adalah kunci atau password untuk membuka dan memasukinya.

Berikut 10 Gerbang Gaib Menuju Alam Arwah, yang masih menjadi misteri bagi para pencari kebenaran dunia lain:

1. Fengdu City


Terletak di kotamadya Chongqing, Cina, "Kota Hantu" berumur 2000 tahun ini telah sering disebut sebagai tempat pemberhentian roh orang mati sebelum mereka pergi ke kehidupan selanjutnya. Kota ini sendiri penuh dengan kuil-kuil Buddha dan Tao yang digambarkan penuh dengan setan neraka yang bertugaskan untuk menyiksa roh orang mati. Tidak hanya itu saja, Fengdu juga sudah dipenuhi dengan berbagai dekorasi dan pahatan yang menekankan akan "Kota Hantu" ini sendiri. Seperti contohnya keberadaan pahatan muka "Raja Neraka" yang dikenal dunia sebagai salah satu pahatan batu terbesar di dunia.

Legenda dari Dinasti Han menceritakan 2 orang pejabat kerajaan bernama Wang Fangping dan Yin Changsheng, meninggalkan jabatan mereka untuk mendalami Taoisme di kota ini dan mencapai keabadian. Nama mereka sendiri jika digabungkan akan terdengar seperti "Raja Neraka" yang menjadikan kota ini sebagai kediaman para Setan.

2. Shambala



 Shambala diambil dari dua kata Sanksekerta yakni “swayam” dan “bhala” yang bila digabung berarti “pemberdayaan diri”. Shambala secara umum dianggap sebagai sebuah tempat dimana kedamaian, ketenangan, kebahagiaan bertahta. Terkadang juga dipercaya sebagai suatu komunitas yang telah mendapatkan pencerahan dalam tradisi umat Buddha. Dikatakan juga Shambala memiliki ibukota yang bernama Kalapa.   
                                       
Kerajaan rahasia ini dipimpin oleh raja-raja yang dikenal dengan sebutan raja-raja Kulika atau Kalki. Pemimpin tampuk pemerintahan bertanggung jawab untuk tetap menjunjung tinggi ajaran Kalachakra Tantra, sebuah ajaran dengan konsep “kala”atau waktu dan “chakra” atau putaran.
Ajaran ini mengajarkan konsep siklus planet, siklus pernapasan, praktek kerja energi yang paling halus sehingga mampu mencapai pencerahan. Kerajaan ini digambarkan begitu indah, disana penduduknya tidak ada yang mengenal apa itu kejahatan dan peperangan.

Terdapat ramalan dalam Kalachakra Tantra yang mengatakan ketika saatnya tiba, dimana dunia telah jatuh kepada kehancuran, perang dan ketamakan, Kalki ke-25 akan turun ke bumi membawa pasukan yang besar untuk mengalahkan kejahatan yang merajalela dan membawa ke era baru, era perdamaian dan ketenangan.

Menurut konsep Vajrayana Buddha esensi Shambhala memiliki pengertian luar, dalam, dan arti yang rahasia. Pengertian luar menjelaskan bahwa Shambala merupakan sebuah tempat yang berada di suatu tempat secara fisik, walaupun demikian hanya beberapa orang yang memiliki karma sesuai yang dapat menemukannya. Pengertian dalam dan rahasia menjelaskan tentang pemahaman inti tentang apa sebenarnya yang diwakili oleh Shambala.

Lokasi Shambala tetap menjadi tanda tanya yang besar dan masih terus diperdebatkan, termasuk dengan pemahaman tentang Shambala merupakan tempat yang tidak memiliki fisik namun hanya bisa dicapai oleh pikiran yang suci. Menurut teks kuno Zhang Zhung tertulis letak Shambala berada di Lembah Sutlej Valley di wilayah Himachal Pradesh. Orang mongol mengatakan Shambala berada di lembah-lembah yang berada di bagian selatan Siberia.

Tidak hanya orang biasa yang berusaha mengidentifikasi dimana sebenarnya Shambala, bahkan tokoh seperti Adolf Hitler dan Josef Stalin penasaran dan melakukan ekspedisi ekslusif untuk menemukan dimana sebenarnya letak Shambala. Apakah Anda juga demikian?

3. Kerajaan Peri - Irlandia



 Hutan Knockma terletak di belantara barat Irlandia, banyak legenda besar yang terkait dengannya. Prajurit legendaris Ratu Maeve dikatakan dimakamkan dalam bukit berbatu Knockma. Bukit itu sendiri diduga memiliki jalan masuk ke kerajaan peri. Diperintah oleh Finnbheara/Finvarra, disebut juga Raja peri Connacht. Kerajaan berada di luar salah satu lingkaran batu dan Lingkaran peri sendiri berada di bukit tersebut.

Menurut legenda, Finvarra pernah menculik pengantin yang sangat cantik dari seorang penguasa Irlandia dan membawa ke kerajaannya. Penguasa itu mengejar Finvarra dan pengantinnya ke bukit dan memerintahkan anak buahnya untuk mulai menggali. Tapi menjelang malam, mereka selalu tertidur, dan bukit yang telah digali tertutup seperti semula. Untuk mengatasi kejadian itu, sang penguasa melempar garam ke atas bukit dan akhirnya berhasil menggali untuk mencari jalan ke kerajaan untuk mengambil istrinya.

Finvarra juga disebut dalam legenda keluarga abad 18 dan 19, sebagai orang yang melindungi kastil dekat wilayah hacket, gudang penyimpanan anggur milik keluarga, dan memastikan kemenangan kuda mereka dalam setiap pertandingan yang mereka ikuti. Knockma menjadi tempat legendaris, Penggalian arkeologi telah menemukan sejumlah situs Neolitik di hutan, dan batu-batuan di bukit, berumur sekitar 6000-7000 B.C.

4. Hekla 



 Hekla adalah gunung berapi paling aktif di Islandia yang sudah lama idkenal sebagai pintu masuk ke dunia bawah semenjak erupsi pertama terjadi di tahun 1104. Saking besarnya, muntahan lava pijar Hekla disebutkan sebagai ludahan api neraka dan mengembalikan roh-roh penasaran ke Bumi. Erupsi Hekla juga sudah menewaskan banyak sekali orang sehingga jelas mengapa dikatakan dia sebagai pintu gerbang neraka.

5. Masaya



 Surat-surat peninggalan para penjelajah Dunia Baru di abad ke-16 mengatakan bahwa gunung-gunung api besar mengubah malam menjadi siang dan danau-danau api tidak pernah berhenti terbakar. Penjelasan itu sangat pas untuk gunung api Masaya di Nikaragua yang selalu mengeluarkan lahar api, asap dan jurang tak berujung sampai di dasar kawah.

Hal itu membuat banyak orang percaya jika Masaya dalah Gunung Neraka dan penduduk lokal meyakini Masaya adalah salah satu bentuk dari dewa sehingga kerap kali dilakukan pengorbanan manusia untuk membuat Masaya tidak bergejolak. Biarawan Katolik Roma, Juan de Torquemada mengatakan bahwa keberadaan gunung berapi Masaya merupakan alasan mereka tak bisa ke Neraka atau masuk ke dalamnya.


6. Gua Kembar


 Dari semua tradisi agama dan cerita-cerita menyebutkan jika Israel dan Yerusalem memiliki hubungan dengan kisah Hades, Persephone dan Demeter. Hades disebutkan jatuh cinta pada si cantik Persephone, putri dari dewa panen Demeter yang diculik oleh sang ayah dan diletakkan di dunia bawah.

Sebelum sang ibu menemukannya, Persephone memakan biji delima dan akhirnya dia selamanya terikat di neraka namun dikabarkan Hades menemani dirinya. Bukit Judean di gua Kembar tempat tinggal Persphone dianggap sebagai pintu gerbang ke dunia bawah dan di sana ditemukan banyak sekali ritual Pagan.


7. Sumur Suci


 Sumur Bawah Tanah Suci adalah serangkaian lokasi yang kerap kali dipakai oleh suku Maya dengan menggunakan metode matahari. Seperti yang biasa terjadi pada ritual kuno, di lokasi ini juga kerap ditemukan sisa-sisa kerangka manusia sebagai korban untuk dewa Maya.

Lokasi ini juga dianggap sebagai rumah bagi Chaak, Dewa Hujan. Bangsa Maya percaya jika hari-hari ketika matahari berada di puncaknya (sekitar 23 Mei dan 19 Juli), maka lokasi ini akan dipenuhi sinar terang dan menjadi alasan bagi bangsa Maya untuk melakukan ritual di depan pintu neraka.

8. Danau Avernus



 Danau Avernus di Italia sudah lama sekali dimitoskan sebagai pintu gerbang menuju neraka. Penampilan Avernus yang gelap karena bekas kawah gunung berapi yang kini mati dengan gua-gua yang ada serta sesekali rembesan gas lengkap membuat danau ini dianggap misterius.

Bahkan banyak orang percaya jika Hades (dewa kematian) kerap kali terlihat di sini, belum lagi fenomena hewan-hewan yang tiba-tiba mati saat melintas di sini karena tingginya kadar racun. Gua-gua di sekita Avernus dipercaya berhubungan langsung dengan neraka karena lokasi mengerikan itu sangat sulit untuk dihuni makhluk hidup kecuali sosok yang sudah mati.

9. Actun Tunichil Muknal



 Serangkaian gua yang terletak di gunung Tapir Belize ini bernama Actun Tunichil Muknal atau jika diterjemahkan berarti Gua Makam Kristal dan sudah lama sekali dipakai sebagai lokasi ritual kuno suku Maya. Jika kamu berkesempatan berkunjung ke sini, kamu bisa melihat sisa-sisa kerangka korban yang sudah berusia ribuan tahun namun uniknya tertutup kristal halus dan gua ini dipercaya sebagai rumah Chaak, Dewa Hujan.

Bangsa Maya percaya di dalam gua ini ada pintu masuk ke Xibalba atau Ruang Ketakutan. Xibalba adalah rumah dunia bawah untuk 12 iblis serta anak buah mereka yang masing-masing bertanggung jawab pada kematian, penyakit, kelaparan, kemiskinan dan banyak sekali. Sehingga bangsa Maya melakukan pengorbanan manusia untuk menjaga para dewa senang dan tidak mengganggu.

10. Gerbang Pluto



 Mitos Yunani dan Romawi memang kerap aneh dan tak masuk akal seperti gunung Olympus yang dianggap sebagai rumah bagi para dewa dan gunung itu benar-benar ada sampai saat ini sehingga banyak orang iseng bertanya bahwa mengapa gunung itu bukanlah pintu gerbang untuk menemui Hades.

Sebuah legenda mengatakan jika gerbang Pluto yang dikenal dengan nama Ploutonion di Hierapolis adalah pintu gerbang ke dunia bawah Yunani-Romawi. Dan pintu gerbang Pluto itu ditemukan di sebuah gua di Pamukkale, kota kuno Hierapolis yang juga menjadi sumber air panas serta situs pemakaman St. Philip. Gerbang ini terletak di sebuah kuil kuno dan dilindungi oleh asap beracun yang konon hanya bisa dimasuki oleh orang-orang suci.

Judul :10 Gerbang Gaib Menuju Alam Arwah
Link :10 Gerbang Gaib Menuju Alam Arwah

Artikel terkait yang sama:


10 Gerbang Gaib Menuju Alam Arwah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Gerbang Gaib Menuju Alam Arwah

0 komentar:

Posting Komentar