Sabtu, 12 Desember 2015

Misteri Pulau Gunung Wayang Tempat Angker di Lombok

Hai Sobat , Cerita Mistik sudah siapkah anda untuk membaca cerita-cerita yang menyeramkan dan membuat bulu kudu' Anda merinding. Jika anda termasuk orang yang penakut saya sarankan untuk tidak melanjutkan cerita ini karena akan berdampak pobia pada diri anda sendiri.Kembali kecerita mistik, tiap daerah sering kali ada cerita-cerita yang janggal diluar logika berfikir kita. Ada yang menyangkutkannya dengan energi supranatural atau biasa disebut dengan mistik. Namun apakah didaerah anda juga pernah ada atau anda sendiri pernah mengalaminya.Yang pasti ini hanya cerita saja, kebenaranya juga belum tentu terbukti , tapi tunggu dulu dibalik cerita tersebut sudah pernah ada yang membuktikannya lho sobat.

Bicara tentang cerita horor atau mistik pasti tidak ada habisnya. Dan pada cerita Misteri Pulau Gunung Wayang Tempat Angker di Lombok kali ini kita akan menelusuri dan mengungkat kebenaranya.Apakah hal tersebut memang benar-benar ada atau cuma isapan jempol semata. Bagi sebagian masyarakat adat kuno seperti halnya dengan suku Badui, Suku Tengger masih terbiasa dengan aneka cerita mistik. Baik saat melakukan upacara adat atau ritual tertentu yang berhubunganya dengan pemanggilan nenek moyang. Dari segi Agama hal tersebut merupakan adanya campur tangan iblis atau syetan. Namun apakah syetan atau jin itu benar-benar dapat untuk diwujudkan keberadaanya secara nyata ?

Nah melalui media cerita Misteri Pulau Gunung Wayang Tempat Angker di Lombok ini, kita bisa menganalogika akan keberadaan mahluk astral tersebut. Mungkin sampai saat ini kita cuma bisa merasakan dan mencium baunya saja tanpa adanya wujudnya. Nah dalam ilmu metologi kuno misteri atau cerita mistik ini benar-benar pernah ada dalam ilmu sainsnya. Namun sebagian orang masih janggal untuk menggungkapkanya karena Misteri Pulau Gunung Wayang Tempat Angker di Lombok masih berhubungan dengan ritual penyembahan syetan.Untuk mendengar dan mengalisa ceritanya tanpa panjang lebar mari kita simak cerita berikut ini.

Baru-baru ini misteri Pulau Gunung Wayang tempat angker di Lombok mendapat sorotan beberapa media berita online di Indonesia. Konon siapa saja yang berkunjung ke pulau tersebut akan mati, entah berita tersebut benar-benar kisah nyata atau pun sekedar dibesar-besarkan sebagai usaha menarik para pembaca semata yang jelas keberadaan pulau wayang tergolong sangat Indah dan alami.
misteri-pulau-gunung-wayang-tempat-angker-di-lombok
Ilustrasi oleh Wikipedia
Jika ada mitos yang mengatakan demikian tentu ada baiknya pula terhadap keberlangsungan ekosistem di pulau tersebut. Bayangkan saja jika tidak ada larangan untuk berkunjung ke pulau yang cukup indah dan menarik tersebut, hampir bisa dipastikan tempat itu akan selalu dikunjungi oleh para wisatawan, endingnya pasti akan berdampak buruk terhadap keindahan alam yang ada di pulau Wayang.

Pulau gunung wayang sendiri berlokasi di lepas Pantai Selong Belalak, salah satu tempat wisata favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke Lombok. Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Pantai Selong Belalak pastinya pernah melihat pulau gunung dengan cukup jelas.

Di lain sisi masyarakat sekitar yang dikenal dengan suku sasak menganggap bahwa Pulau Gunung Sasak merupakan tempat angker dan dikeramatkan. Banyak kejanggalan yang pernah dialami oleh para wisatawan yang nekat mengunjungi pulau tersebut.

Keangkeran Pulau Gunung Wayang

Beberapa sumber memberitakan bahwa hingga saat ini telah banyak orang yang menjadi korban atau meninggal karena mengunjungi Pulau Gunung. Sebagaimana yang diberitakan oleh detik.com dimana dituliskan bahwa di pulau tersebut seorang peselancar warga negara asing meninggal dunia tanpa diketahui sebabnya dengan pasti.

Entah karena sebab apa kematian para wisatawan dan orang-orang yang mengunjungi pulau yang berbentuk mengerucut layaknya gunung tersebut yang jelas masyarakat sekitar hingga saat ini masih mempercayai keyakinan tersebut.

Ada pula sebagian orang menganggap bahwa pulau wayang menjadi sebuah pemukiman tempat berkumpul nya para lelembut penguasa pantai selong belalak. Makanya jika ada orang yang meninggal di tempat itu banyak pula yang mengait-ngaitkan dengan ulah makhluk gaib tak kasap mata.

Jika kita logika tentang suatu tempat tak berpenghuni tentu bukan hal yang heboh jika di wilayah tersebut banyak terdapat makhluk halus. Pasalnya makhluk halus juka termasuk Ciptaan Tuhan yang butuh tempat untuk bermukim layaknya manusia. Hanya saja kita sebagai orang awam tidak dapat melihat maupun mengetahui keberadaan mereka dengan pasti.

Sementara ini sebagian orang suku sasak juga ada yang mempercayai bahwa Pulau itu menjadi sebuah kerajaan gaib dan dihuni oleh seorang ratu penguasa serta lengkap dengan bala tentaranya. Cerita tentang keangkeran gunung wayang ini memang telah ada di tengah-tengah masyarakat sasak sejak para leluhur mereka dahulu. Entah bagaimana kenyataan cerita itu yang jelas sebagai warga negara Indonesia ada baiknya kita menghargai kearifan lokal dan mengambil dampak positif dari cerita misteri Pulau Gunung Wayang tempat angker di Lombok ini. Sumber

Judul :Misteri Pulau Gunung Wayang Tempat Angker di Lombok
Link :Misteri Pulau Gunung Wayang Tempat Angker di Lombok

Artikel terkait yang sama:


Misteri Pulau Gunung Wayang Tempat Angker di Lombok

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Misteri Pulau Gunung Wayang Tempat Angker di Lombok

0 komentar:

Posting Komentar